Angkasa Pura 2

Cuaca Buruk Ganggu Penerbangan ke Singapura

KokpitMinggu, 22 Maret 2015
Lion Air

JAKARTA (beritatrans.com) – Cuaca dari Jakarta menuju ke Singapura Minggu (22/3/2015) sore kurang bersahabat. Akibatnya sampai mengganggu penerbangan menuju Negeri Singa itu.

Pesawat Lion Air yang take off dari Bandara Soekarno-Hatta jam 15.00 seharusnya landing atau mendarat jam 16.00 atau jam 15.00 waktu Singapura. Tapi karena cuaca buruk, pesawat harus mengalihkan pendaratan melalui Batam, untuk memperlambat waktu tempuh sekaligus menunggu cuaca membaik.

“Implikasinya penerbangan semakin lama dan jam 16.00 WIB baru mendarat di Singapura,” kata Afi, seorang penumpang Lion Air tujuan Singapura mengirimkan pesan singkat atau SMS ke beritarnas.com di Jakarta, Minggu (22/3/2015).

Dalam pesawat tersebut, kata Afi, awak kabin memberitahukan kondisi cuaca di Singapura buruk dan terpaksa pesawat tak langsung mendaparat di Singapura.

“Pesawat yang seharusnya langsung landing di Singapura terpaksa mengalihkan pendaratan atau divert ke Batam Kepulauan Riau (Kepri),” terang Afi lagi.

Semua penumpang dalam kondisi selamat dan tak tak ada yang cidera. Namun, aku Afi, waktu tempuh menjadi lebih lama dibandingkan biasanya. “Jadi kita rugi waktu saja. Jam 17.14 waktu Singapura atau jam 18.14 baru mendarat di Singapura,” tandasnya.(helmi/awe)

loading...