Angkasa Pura 2

Ini Dia 2 Akses Jalan Menuju Lokasi Pelabuhan Cilamaya

DermagaMinggu, 22 Maret 2015
IMG_20150322_185839

KARAWANG (beritatrans.com) – Berdasarkan rencana, akses menuju Pelabuhan Cilamaya di Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, mulai dari gerbang Tol Kalihurip, Desa Dawuan Kecamatan Cikampek sampai gerbang Tol Pelabuhan di Desa Ciparagejaya. Panjangnya mencapai 36 kilometer dengan lebar jalan 50 meter.

Data yang didapat dari Bappeda Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akses jalan dari gerbang Tol Dawuan sampai Tempuran, tentunya akan membelah areal persawahan yang dilalui jalur tersebut yaitu areal persawahan yang berada beberapa desa di Wilayah Kecamatan Cikampek, Tirtamulya, Lemah Abang Wadas juga areal persawahan dan pertambakan yang berada di Wilayah Kecamatan Tempuran.

Ada dua jalur akses ke lokasi proyek pelebuhan tersebut, bila menggunakan jalan alternatif jaraknya sekitar 45 kilometer dari mulai Simpang Empat Johar Kota Karawang – Jalan Pasirtalaga Kecamatan Telagasari – Jalan Layapan Kecamatan Tempuran – jalan arteri menuju Desa Ciparagejaya Kecamatan Temouran.

Atau bisa melalui jalur gerbang Tol Kopo Cikampek – Simpang Mutiara Jomin belok kanan ke arah jalur Pantura – Simpang Tiga Cikalong- belok kiri kea rah Cilamaya – Simpang Tiga Cilamaya kea rah Tempuran – belok kanan kea rah Desa Ciparagejaya. Melalui jalur ini sekitar 50 Kilometer, jaraknya lebih jauh dibanding melalui jalur Simpang Empat Johar, Karawang – Telagasari – Tempuran.

IMG_20150322_190226

Beberapa waktu lalu digelar rapat Pansus (Panitia Khusus) DPRD Karawang di ruang rapat paripurna DPRD, membahas tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dengan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD).