Angkasa Pura 2

Pesawat Ada Gangguan Teknis, Penerbangan Garuda GA 323 Tunda Terbang ke Jakarta

KokpitSenin, 23 Maret 2015
awak-kabin-garuda-indonesia-jadi-yang-terbaik-di-dunia

SURABAYA (beritatrans.com) – Penumpang maskapai Garuda GA 323 penerbangan Surabaya – Jakarta pukul 17.45 WIB, Minggu (22/3/2015), terpaksa diturunkan oleh Capt. Heri Supriadi karena adanya gangguan pada pesawat. “Penerbangan terpaksa dibatalkan karena adanya gangguan pada pesawat,” kata pilot lewat pengeras suara.

Belum diketahui jelas permasalahannya, namun dari bisik-bisik yang terdengar dari pembicaraan antar penumpang, telah terjadi kerusakan pada hidrolik pesawat. Penerbangan yang juga diikuti oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah beserta para direksi dan manajemen ini belum diketahui akan ditunda berapa lama.

“Pesawatnya rusak, mas. Kami juga belum tahu sebabnya apa. Tapi kemungkinan akan ganti pesawat,” kata salah satu pramugari yang turut memandu penumpang turun dari kabin pesawat Airbus tersebut. Namun dalam perbincangan detikcom dengan salah satu pejabat Kementrian Perhubungan yang ikut dalam pesawat, Capt. Richard Christian, pesawat tetap akan berangkat hari ini juga.

“Tidak usah panik, mereka profesional kok. Sebentar lagi pesawat juga bisa terbang kembali. Katanya pesawat akan boarding kembali pukul 19.45,” ujarnya pada detikcom.

Hingga berita ini diturunkan, sebagian penumpang ada yang memilih turun, dan sebagian penumpang lainnya ada yang memilih kembali masuk ke kabin pesawat. Cuaca di lokasi bandara Juanda terpantau cerah. (dtk)