Angkasa Pura 2

Tommy: Manfaatkan Kekurangan Menjadi Kekuatan Diri

SDMSelasa, 24 Maret 2015
tommy BPSDM

JAKARTA (beritatrans.com) -Bangsa Indonesia harus mampu memanfaatkan kekurangan. Selanjutnya mengelola dan mengoptimalkan menjadi satu kekuatan yang berdaya saing tinggi.

“Contohnya Tukul Arwana, komedian dan MC terkenal itu. Dia berangkat dari nol dengan pendidikan minimalis, kemampuan juga biasa saja. Tapi dia petarung yang gigih dan tak mudah menyerah, jadilah sosok Tukul seperti yang sekarang,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo pada beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Oleh karenanya, jangan pernah menyerah, meskipun masalah begitu besar. “Manfaatkan waktu dengan baik untuk menempa diri kita. Agar kita mampu bersaing dengan siapapun,” jelas Tommy, sapaan akrab dia.

Banyak orang sukses yang berawal dari nol. Tapi dia gigih bekerja dan pantang menyerah. “Banyak orang sukses seperi Tukul Arwana yang berangkat dari nol,” sebut Tommy.

“Gigih bekerja itulah yang harus dibentuk. Sambil berjalan, profesionalisme akan bisa diwujudkan, jika kita mau,” papar Tommy.

Era pasar bebas ASEAN atau MEA akan segera dibuka. Makin banyak peluang yang ada. “Jangan khawatir tak mendapat pekerjaan. Tapi ingat, persaingan makin berat karena tenaga kerja asing juga akan menyerbu Indonesia,” tandas Tommy.(helmi)

loading...