Angkasa Pura 2

Kepala BPSDM Perhubungan

Diklat Orientasi PNS Perhubungan Segera Digelar di Pusdikif Cipatat Bandung

SDMRabu, 25 Maret 2015
IMG_20150306_154820_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Badan Pengembangan SDM Perhubungan akan menggelar diklat orientasi untuk pegawai negeri sipil (PNS) baru di Kementerian Perhubungan. Pembukaan akan dilakukan tanggal 6 April 2015 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD, Cipatat, Bandung Jawa Barat.

“Diklat orientasi PNS baru merupakan tindak lanjut pertama kerja sama Kemenhub dengan TNI yang diteken hari ini,” kata Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo pada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Menurutnya, diklat orientasi itu dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pembekalan kapada PNS baru Kemenhub, mengenai bidang tugas dan ruang lingkup Kemenhub. “Selain itu juga untuk membangun karakter, dedikasi dan pengabdian secara aparatur perhubungan yang sejati,” kata Tommy.

Kemenhub dan pemerintah pada umumnya sudah berubah. Mereka adalah pelayanan yang siap hadir dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. “Semua itu sudah masuk dan visi misi pasangan Jokowi-JK saat kampanye dan harus direalisasikan seluruh aparatur di pemerintahan,” papar Tommy.

“Oleh karena itu, sejak awal masuk menjadi PNS Kemenhub karakternya harus dibentuk. Mereka harus berjiwa melayani bukan sebaliknya bermental juragan yang minta dilayani,” tandas Tommy.

BPSDM Perhubungan kembali menggandengan TNI AD khsusunya Pusdikif Cipatat. “Mereka mempunyai fasilitas dan instruktur yang terlatif dan terbiasa melakukan semua itu. Selain itu, BPSDM Perhubungan sudah beberapa kali menggelar diklat untuk tujuan serupa,” tegas Tommy.(helmi)

loading...