Angkasa Pura 2

Diklat Kepala UPT Kemenhub akan Digelar di Puslatpur Marinir

SDMKamis, 26 Maret 2015
Tommy Bajubr

JAKARTA (beritatrans.com) – Tindak lanjut dari kerja sama Kementerian Perhubungan dan TNI, maka awal bulan depan beberapa program pendidikan dan latihan (diklat) akan digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir di Grati, Jawa Timur.

“Bulan depan akan digelar Diklat bagi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub di Puslatpur Marinir, Grati, Jawa Timur. Sesuai rencana, diklat akan dibuka tanggal 13 April 2015,” kata Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo pada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Seperti diketahui, Sekjen Kemenhub Satoso Eddy Wibowo bersama Asisten Personal KSAD, KSAU dan KSAL menandatangani perjanjian kerja sama di bidang bantuan personel. “Termasuk di dalamnya dalam kerja sama berbagai program diklat aparatur Kemenhub RI,” jelas Tommy.

Diklat untuk Kepala UPT Kemenhub itu akan diikuti sekitar 300 orang dari seluruh Indonesia. Mereka adalah Kepala UPT dengan batasan usia masih dibawah 50 tahun. “Mereka akan masuk dikat di Puslatpur Marinir selama 10 hari. Tujuannya untuk kembali menyegarkan semangat, dedikasi dan pengabdian aparatur terutama para pimpinan UPT Kemenhub,” papar Tommy.

Batasan usa)ia di bawah 50 tahun, menurut Tommy dengan pertimbangan masa kerja mereka masih lama. Mereka juga menjadi pimpinan di unit kerja masing-masing sampai di daerah. “Dengan harapan, mereka nanti bisa mengembangkan dan mengaplikasikan nilai-nilai pendidikan dan latihan khususnya untuk memperbaiki pelayanan ke masyarakat,” tandas Tommy.

Selain itu, tambah dia, seluruh Kepala UPT termasuk di daerah terluar Indonesia harus senantiasa ditingkatkan jiwa dan semangat nasionalismenya. Dengan begitu, mereka akan berperan menjadi “pagar hidup” untuk menjaga dan mengamankan NKRI dari segala macam ancaman dan gangguan.

“Jika nasionalisme mereka teta terpupuk dan dijaga dengan baik, maka keutuhan NKRI akan tetap terjaga dan terpelihara. Inilah tujuan akhir yang hendak dicapai dan diwujudkan Kemenhub ke depa,” tegas Tommy.(helmi)