Angkasa Pura 2

Toyota Tambah Investasi Rp20 Triliun di Indonesia

OtomotifKamis, 26 Maret 2015
Jokowi Jepang

TOKYO (beritatrans.com) -Perusahaan otomotif Jepang, Toyota, menyatakan bakal menambah investasi ke Indonesia sebesar Rp20 triliun. Selain itu, pabrikan otomotif tersebut juga berkomitmen menggenjot ekspor hingga tiga kali lipat. Impikasinya akan mampu menyerap tenaga kerja sangat besar di dalam negeri.

Presiden Joko Widodo sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, Rabu (25/3/2015) menyatakan pihak Toyota telah menyanggupi ekspor ditingkatkan tiga kali lipat dari yang sekarang, baik komponen maupun yang mobilnya atau paling tidak sama dengan Thailand.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo setelah bertemu Presiden Toyota Motor, Akio Toyoda. “Saya bertemu Presiden Toyota Mr. Akio Toyoda, saya minta Indonesia dijadikan sebagai product service khusus untuk ekspor,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan rombongan melakukan peninjauan pada bagian Assembly Line milik Toyota, dan menjumpai 36 orang pekerja dari Toyota Indonesia yang tengah menjalani pelatihan di sana.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Seskab Andi Widjajanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.(helmi/awe)

loading...