Angkasa Pura 2

Buruh Pelabuhan Tanjung Priok Desak Upah Rp3,7 Juta

Dermaga SDMSenin, 30 Maret 2015
106903_medium

JAKARTA (beritatrans.com) – Federasi Serikat Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FSBTPI) menggelar rapat akbar dan pidato politik di GOR Dewa Ruci, Jakarta Utara.

Massa berseragam serba merah ini menuntut kenaikan upah minimum regional dan upah sektoral buruh transportasi naik menjadi Rp 3,7 juta.

“FSBTPI akan menjamin perlindungan, pendidikan dan juga pembelaan bagi anggotanya, kita jauh ketinggalan dari sektor lain,” tegas Ketua Umum FSBTPI, Ilhamsyah dalam orasinya, Minggu (29/3).

Dalam hal kesejahteraan, tambah Ilhamsyah, buruh transportasi jauh ketinggalan dibanding buruh-buruh di sektor lainnya. Padahal, salah satu pelaku utama kegiatan ekspor impor Indonesia, 70 persen di antaranya melibatkan buruh transportasi.

Rapat Akbar dan Pidato Politik yang digelar FSBTPI ini berlangsung sejak pukul 11.00 WIB, setelah sebelumnya melakukan pawai di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok pada 09.00 WIB.

Rapat ini juga diisi orasi politik oleh tokoh buruh lainnya seperti Said Iqbal, Andi Gani, hingga Ninung Elitos. (wilam).