Angkasa Pura 2

Sipencatar, STPI Terima Delapan Kelas Baru

SDMSenin, 30 Maret 2015
Yudhi-sari-sitompul

JAKARTA (beritatrans.com) – Seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun 2015 resmi dimulai. Seluruh kampus sekolah transportasi mulai menerima pendafatarn calon taruna, termasuk Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten.

Ketua STPI Yudisari Sitompul di Jakarta, Senin (30/3/2015) memastikan proses pendaftaran sipencatar di kampusnya berjalan baik.

“Untuk hari pertama, Pendaftaran sipencatar berlangsung lancar dan tertib. Tapi pendaftaran saat ini masih banyak dilakukan secara online,” kata Yudisari pada beritatrans.com.

Loket pendaftaran di buka di masing-masing kampus, termasuk STPI. “Tapi pendaftaran sipencatar juga dilakukan secara online. Pendaftar yang berkasnya sudah lengkap, tinggal datang dan menyerahkan syarat-syarat yang ditentukan. Jika belum lengkap, bisa disempurnakan dulu,” kata Yudisari lagi.

Seperti diketahui, masa pendaftaran sipencatar BPSDM Perhubungan dibuka mulai Senin 30 Maret sampai 1 Juni 2015. Pendaftaran dibuka di 27 kampus BPSDM Perhubungan serta 9 Dinas Perhubungan Provinsi yang ditunjuk di berbagai daerah di Tanah Air.

Yang pasti, menurut Yudisari, pihaknya akan menerima sekitar delapan kelas, masing-masing 24 taruna. “STPI tahun ini khusus menerima taruna non penerbang. Selain itu, juga tengah dilakukan renovasi asrama taruna di kompleks STPI,” tandas dia.

“Kalau asrama sudah bagus, pesawat latih baru sudah datang baru menerima taruna penerbang lagi. Untuk penerbang, kini fokusnya menyelesaikan taruna yang ada sampai kuota jam terbang terpenuhi untuk diwisuda menjadi pilot,” tegas Yudisari.(helmi)