Angkasa Pura 2

Batik Air Layani Penerbangan dari Halim ke Kualanamu, Solo, Malang, Balikpapan, Tarakan dan Makassar

Bandara KokpitJumat, 3 April 2015
pramugaribatikair_2

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai Batik Air mulai menerbangkan pesawatnya dari Bandara Halim Perdanakusuma, pada Kamis pukul 15.50 WIB ke Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie dalam konferensi pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (2/4), mengatakan pihaknya menyiapkan enam rute penerbangan yang akan berangkat dari bandara yang masih dikelola oleh TNI-AU itu.

Luthfie merinci enam rute penerbangan itu, di antaranya menuju Malang, Balikpapan, Tarakan, Medan, Solo dan Makassar.

“Kami baru mendapatkan izin tiga pesawat untuk terbang di Halim, dan hari ini kita mulai terbangkan, Medan dua kali, Solo, Malang, Balikpapan dan Makassar,” katanya.

Penerbangan akan dilanjutkan pada Jumat (3/4) pukul 05.30 WIB tujuan Malang.

“Kami harap dengan operasi di Halim Perdanakusuma ini, bisa meningkatkan perekonomian di bandara Halim dan meningkatkan perekonomian di sekitar bandara,” katanya seperto dikutip beritasatu.

Dia menargetkan saat ini Batik Air tengah mengoperasikan 25 pesawat, yang terdiri dari 12 unit Boeing 737-900ER dan tujun Airbus A320 CEO dan hingga akhir 2015, batik akan memiliki 34 pesawat.

General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Iwan Krishadianto berharap kegiatan operasi maskapai Batik Air tidak menganggu kegiatan dengan TNI-AU dan sekolah penerbangan.

Selain itu, lanjut Iwan, pihaknya meminta maskapai dari Lion Group itu tidak ada lagi penundaan (delay) penerbangan. (ani)?

← Artikel Sebelumnya