Angkasa Pura 2

110 WNI dari Yaman Tiba di Bandara Soetta Minggu Siang

Bandara KokpitMinggu, 5 April 2015
Qatar Air

JAKARTA (beritatrans.com) – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Armanatha Nasir (Tata) saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, hari ini Minggu, 5 April 2015, warga negara Indonesia (WNI) sebanyak 110 orang yang dievakuasi dari Yaman akan tiba di Bandara Soekarno Hatta dalam tiga kelompok terbang (kloter).

“Sekitar 110 warga negara Indonesia itu yang sudah berhasil dievakuasi dari Yaman tiba di Indonesia, hari ini, Minggu.‎ Mereka dievakuasi lantaran semakin memanas situasi di Yaman,” kata Tata di Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Seperti dikuti antaranews.com, Tata mengatakan, para WNI itu menggunakan pesawat komersil menuju Indonesia, setelah sebelumnya dijemput oleh pesawat TNI AU dari Yaman ke Arab Saudi. Qatar Airways, Emirates dan Etihad adalah tiga maskapai pilihan yang dipercaya pemerintah Indonesia untuk mengantarkan WNI kembali ke tanah air.

“Yang pertama tiba pukul 14.20 dengan QR 956 (Qatar Airways), pukul 14.40 dengan EY (Etihad) 474, dan pukul 15.40 dengan EK (Emirates) 356,” ujar Tata.‎

Dia menambahkan, Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi juga dijadwalkan untuk menjemput para WNI tersebut hari ini. (hel/awe)

Artikel Berikutnya →
loading...