Angkasa Pura 2

88 Kapal Dikerahkan Drop Sembako ke 35 Pelabuhan

DermagaSelasa, 7 April 2015
pelabuhan1

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo mengatakan akan memberangkatkan tim Ekspedisi Nusantara Jaya yang terdiri dari 88 kapal. Ekspedisi ini menyasar daerah timur Indonesia untuk menstimulus perekonomian agar harga barang tidak terlalu melambung terlebih saat menjelang lebaran.

Nantinya ekspedisi ini akan melewati 35 pelabuhan pangkal di daerah timur untuk sekedar menurunkan barang dan juga memudahkan masyarakat mendapatkan barang kebutuhan menjelang lebaran.

“Menjelang bulan puasa kami akan memberangkatkan 88 kapal ke 35 pelabuhan pangkal di timur untuk drop barang, karena itu saya meminta teman-teman dari Kadin untuk ikut mendrop barang kesana. ini kan free of charge jadi barang-barang bapak-bapak bisa sampai disana tanpa ongkos transport dan murah juga diterima masyarakat,” tuturnya dalam acara dialog Kadin dengan Menko Maritim, Senin (6/4).

Indroyono juga menyatakan bahwa Ekspedisi Nusantara Jaya tidak hanya dilakukan kali ini saja tetapi akan berkelanjutan.

Ketika ditanya perihal ongkos bahan bakar, Indroyono justru mengatakan bahwa sebagai negara maritim sudah pasti Indonesia memiliki budget untuk hal itu,

“Kita kan negara maritim, tidak mungkin bahan bakar menjadi masalah, kan negara maritim. Bagaimana bisa jadi poros maritim dunia kalau hanya mempermasalahkan bahan bakar terus,” lanjutnya seperti dikutip jitunews.com.

Nantinya, daerah Indonesia Timur akan menjadi daerah rutin kunjungan Ekspedisi Nusantara Jaya, hal ini dilakukan sebagai bentuk peran serta Kemenko Kemritiman dalam usaha stabilisasi harga. Bahkan Indroyono mengatakan akan mengirim lebih banyak armada kapal lagi apabila ekspedisi kali ini sukses dan dapat dirasakan oleh masyarakat di timur,

“Kalau ini sukses, tahun depan saya akan menggerakan 170 kapal, itu dua kali lipatnya. Demi saudara-saudara kita di timur,” lanjutnya. (anky)?

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari