Angkasa Pura 2

Kapal Pelni Docking, Warga Indonesia Timur Kesulitan Pulang dari Jakarta

DermagaRabu, 8 April 2015
Hasan

JAKARTA (beritatrans.com) -Hasan Iha, calon penumpang kapal PT Pelni mengaku kecewa karena banyak kapal tujuan Indonesia timur yang naik dock. Dari lima kapal yang biasa melayani ke Indonesia timur, hanya KM Tidar yang beroperasi.

“Akibatnya, saya kesulitan mendapatakan tiket. Maunya saya pulang ke Baubau, Sulawesi Tenggara Jumat mendatang. Tapi baru bisa jalan tanggal 22 April mendatang karena tak ada kapal,” keluh Hasan pada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Pria yang baru menyelesaikan studi di Unisma Bekasi itu ingin segera pulang ke Baubau, untuk urusan kerja di pengadilan agama setempat. Tapi, niatnya untuk pulang kampung harus tertunda karena tak ada kapal.

Dikatakan Hasan, biasanya kapal Pelni yang ke Indonesia timud ada lima kapal, yaitu KM Dobonsolo, KM Ciremai, KM Dorolonda, KM Tidar dan KM Sinabung.

“Sayang, saat ini hanya KM Tidar yang beroperasi. Akibatnya, kepulangan saya ke Baubau menjadi tertunda,” papar pria yang baru saja wisuda di Unisma Bekasi itu.

Kendati begitu, Hasan mengaku maish untung karena harga tiket tidak naik. “Untuk kelas ekonomi dijlual Rp480 ribu per orang. Sedang waktu perjalanan selama tiga hari,” papar dia.

Oleh karena itu, Hasan dan juga masyarakat Indonesia timur lainnya meminta manajemen Pelni secepatnya menyelesaikan docking kapal-kapal yang biasa melayani Indonesia timur.

“Kita sangat membutuhkan kapal tersebut. Bukan hanya untuk angkutan penumpang tapi juga barang. Jika banyak kapal yang tidak beroperasi, bisa mengganggu harga barang dan jasa di daerah Indonesia timur,” tegas Hasan.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari