Angkasa Pura 2

Pesawat Cessna Jatuh, 7 Orang Tewas

KokpitRabu, 8 April 2015
pesawat jatuh

CHICAGO (beritatrans.com) – Tujuh orang tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat Bandar Udara Bloomington di McLean County, Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat (AS), Selasa pagi, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen McLean County Sheriff.

Menurut departemen itu, pengawas lalu lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat Cessna 414A itu tak lama setelah tengah malam.

Tiga jam kemudian seorang perwira polisi di Kantor Polisi Bloomington mendapati pesawat itu jatuh di lapangan di dekat bandar udara tersebut sementara pengawas lalu lintas udara memberitahu pihak berwenang setempat.

Saat itu tak ada orang yang bertugas di Bandar Udara Bloomington dan layanan pengawasan lalu lintas udara untuk pesawat itu ditangani di Peoria, pusat Peoria County.

Cuaca berkabut pada malam kecelakaan terjadi, tapi lampu yang digunakan untuk memandu pesawat untuk secara aman mendarat di landasan pacu berfungsi secara baik menurut laporan media setempat.

Penyelidik dari US Federal National Transportation Safety Board (NTSB) dan Federal Aviation Administration (FAA) telah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, semua tujuh orang di dalam pesawat yang nahas tersebut telah diidentifikasi.

Di antara mereka terdapat Aaron Leetch (37) dan Torrey Ward (36), yang bekerja untuk Departemen Atletik Illinois State University.

Keduanya baru kembali dari Kejuaraan Bola Basket National Collegiate Athletic Association (NCAA) yang diselenggarakan di Indianapolis, Indiana. (ant).

loading...