Angkasa Pura 2

Naik Motor Terobos Pintu Perlintasan KA, 4 Orang Kontan Hilang Nyawa Disambar Kereta di Karawang

EmplasemenJumat, 10 April 2015
TERTABRAK_MOTOR

KARAWANG (beritatrans.com) – Empat orang tewas seketika setelah tersambar Kereta Api Menoreh jurusan Semarang-Jakarta, di perlintasan kereta api Kosambi, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (10/4/2015).

Seorang petugas perlintasan kereta api Kosambi, Tarman, mengatakan, empat korban itu tewas saat menerobos palang pintu perlintasan kereta api. Saat kejadian, keempat korban tewas itu naik satu sepeda motor Honda Beat.

Dari empat korban itu, dua di antaranya orang dewasa yakni Nurhasanah dan Nendah, seorang anak berusia 6 tahun bernama Suci serta satu bayi di bawah lima tahun bernama Hanan.

Keempat korban meninggal dunia itu masing-masing tercatat sebagai warga Dusun Mangga Besar II, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang.

Menurut dia, saat kejadian palang pintu kereta sebenarnya sudah tertutup. Tetapi pengguna sepeda motor yang melintas dari arah Telagasari menuju Pasar Kosambu itu menerobos setelah satu kereta lewat.

Tetapi selang beberapa waktu, secara tiba-tiba, dalam kecepatan tinggi, satu lagi kereta api melintas sampai akhirnya sepeda motor dengan empat korban di atas joknya itu tersambar. Mereka tewas seketika.

“Korban tiba-tiba menerobos palang perlintasan. Mungkin tidak melihat datang kereta api dari arah Semarang-Jakarta, dan korban pun tersambar sampai akhirnya meninggal dunia,” katanya kepada antaranews.com, di Karawang, Jumat.

Ia menyatakan, rel kereta api di pintu perlintasan kereta tersebut terdapat rel ganda. Saat itu, secara bersamaan kereta melintas.

Empat korban yang meninggal dunia itu kemudian dibawa ke RSUD Karawang untuk otopsi. (tiefa).

loading...