Angkasa Pura 2

2 Penumpang Kapal Pelni Terjatuh dan Hilang di Laut

DermagaSelasa, 14 April 2015
1851-Penumpang-Turun-dari-KM-Kelud-ok

MEDAN (beritatrans.com) – Dua orang penumpang Kapal Motor (KM) Kelud, dinyatakan hilang di Selat Malaka sekitar perairan Pulau Berhala, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (13/4/2015) malam. Keduanya hilang setelah terjatuh dari kapal yang sedang berlayar dari Tanjung Balai Karimun menuju Pelabuhan Belawan.

“Tadi malam, kita mendapat pemberitahuan dari Syahbandar, bahwasannya ada dua penumpang KM Kelud tercebur dan hilang di laut. Identitasnya belum kita ketahui. Kita juga belum dapat memastikan, apakah mereka sengaja melompat atau benar-benar terjatuh dari kapal,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Rochmali.

Rochmali juga mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan penyisiran di sekitar perairan Pulau Berhala. Sebab, setelah terjatuh awak kapal berusaha memberikan pertolongan dengan menurunkan sekoci membantu dua penumpang tersebut di mana saat itu para korban terlihat meminta tolong begitu tercebur ke laut.

“Tapi ternyata sekocinya macet, dan begitu berhasil diturunkan, keduanya sudah tidak lagi terlihat. Perahu nelayan yang saat itu berada di sana juga sempat membantu pencarian. Tapi belum menemukan hasil,” jelasnya sepetti dirilis okezone, Selasa (14/4/2015)..

Rochmali memaparkan, KM Kelud berlayar dari Tanjung Priok, Jakarta pada Kamis 9 April 2015 dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Belawan, Minggu (12/4/2015) sekira pukul 21:30 WIB. Kapal berpenumpang 1.000 orang itu sebelumnya sempat berlabuh di Batam dan Tanjung Balai Karimun.

“Pencarian masih akan kita lakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kita duga keduanya hilang terbawa arus laut yang cukup kuat pada waktu itu,” tutupnya. (tiefa)?

loading...