Angkasa Pura 2

Bantu Masyarakat, KAI Tambah Gerai e-kiosk di Stasiun Gambir

EmplasemenSelasa, 14 April 2015
E-kiosk

JAKARTA (beritatrans.com) -PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan fasilitas layanan pembelian tiket melalui mesin e-kiosk yang berjumlah dua unit yang dihadirkan di stasiun Gambir Jakarta Pusat. Melalui gerai tersebut, calon konsumen bisa langsung membeli tiket KA sesuai tujuannya.

“Kami melihat antusiasme masyarakat terhadap fasilitas mesin pembelian tiket e-kiosk ini cukup tinggi. Ada 500 transaksi dalam dua minggu pertama sejak soft launching-nya dan meningkat 2,5 kali lipat dalam sebulan,” ucap Dirut KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2015).

Sebelumnya, KAI juga telah menghadirkan dua unit mesin e-kiosk sudah dipasang di Stasiun Pasar Senen, KAI pun sudah melakukan soft launching fasilitas ini pada di stasiun Pasar Senen pada 13 Maret 2015 lalu yang diresmikan oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. “Ini tingkatkan mutu dalam pelayanan penumpang KAI,” sambungnya.

Edi menambahkan, dalam waktu dekat KAI akan menyediakan mesin e-kiosk di stasiun-stasiun lain. Lantaran, antusiasme pengguna mesin e-kiosk dalam pembelian tiket KA sangat meningkat pesat.

“Ini terlihat dari data penjualan yang mencapai angka kurang lebih 80 transaksi hanya dalam waktu kurang lebih 36 jam sejak mesin e-kiosk terpasang di stasiun Gambir,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono menjelaskan, bagi calon penumpang yang hendak menikmati fasilitas layanan pembelian tiket terbaru dari KAI, mesin e-kiosk tersedia di pintu utara Stasiun Gambir. Pembelian tiket H-90 sampai dengan 4 jam sebelum keberangkatan dapat dilayani melalui mesin ini.

“Namun saat ini tim dari kami bekerjasama dengan PT Finnet sedang mempersiapkan agar fasilitas e-kiosk di Gambir ini dapat melayani pembelian tiket H-90 sampai 1 jam sebelum keberangkatan. Target kami dalam seminggu ke depan sudah dapat digunakan untuk pembelian 1 jam sebelum berangkat,” tukasnya.(hel/aw)