Angkasa Pura 2

Kapal Tanker Pertamina Terbakar & Meledak di Pelabuhan Belawan, 3 Orang Tewas

DermagaSelasa, 14 April 2015
tanker-1a

MEDAN (beritatrans.com) – Tiga orang tewas dalam peristiwa meledaknya kapal Pertamina yang sedang dalam tahap perbaikan di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Korban tewas mengalami luka bakar 100 persen, demikian pengakuan penjaga kamar jenazah Rumah Sakit Umum Pirngadi, Tulang Marisi, Medan, Selasa (14/4/2015). Jenazah korban masuk pukul 20.00 WIB. Sebelum dibawa keluarga untuk disemayamkan di rumah duka, lebih dahulu dimandikan.

“Seluruh jenazah yang terbakar Senin malam itu mengalami luka bakar habis, rata-rata jenazah sudah enggak nampak. Semua kulit merah, sudah terkelupas dan pakaian yang digunakan sudah enggak kelihatan. Masing-masing korban ini bernama Prigatin Sembiring, Suharto dan Sulaiman. Seluruhnya warga Medan,” ujar perawat sepeti dikutip tribunnews.

Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Bambang Gunanti Hutabarat menjelaskan pihak kepolisian belum dapat memastikan sebab ledakan sebuah kapal milik Pertamina yang sedang dalam proses perbaikan tersebut.

“Meledaknya kapal yang sedang dalam proses perbaikan terjadi pukul 18.00 WIB. Sehingga menyebabkan tiga orang meninggal. Hingga sekarang petugas sedang melakukan penyelidikan meledaknya kapal itu dan belum dapat di simpulkan,” ujar Bambang. (rie)

loading...