Angkasa Pura 2

Layani Pemudik, Kemenhub Akan Operasikan KA Lebaran

EmplasemenSelasa, 14 April 2015
IMG_20150414_152021_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan memastikan akan mengoperasikan kereta api (KA) Lebaran untuk melayani arus mudik menjelang Lebaran 2015 mendatang. Apalagi, animo masyarakat untuk pulang mudik menggunakan jasa KA masih tinggi.

“Masyarakat tak perlu risau, kita pastikan akan mengoperasikan KA Lebaran,” kata Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hermanto Dwiatmoko di Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Seperti diketahui, tiket KA reguler sampai H-7 Lebaran sudah habis dibeli masyarakat. Kebijakan KAI tiket sudah mulai dijual sejak H-90 hari. Akibatnya, tiket KA ke berbagai tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur serta Yogyakarta, sudah habis terjual.

“Oleh karena itu, Pemerintah akan mengoperasikan KA Lebaran. Masyarakat nanti masih bisa mudik dengan KA yang akan dijual mendekati keberangkatan,” papar Hermanto saat dikonfirmasi beritatrans.com.

KA Lebaran tersebut, lanjut dia, yang akan mengoperasikan dan menjual tiketnya KAI. “Tapi, tiket dijual atas perintah dan kebijakan dari Kemenhub sebagai regulator dan Pemerintah yang melayani rakyat,” terang Dirjen.

Kendati begitu, menurut Hermanto, mekanisme pengoperasian KA Lebaran, bagaimana dan kapan penjualan tiketnya akan dibahas kemudian. Besuk kita baru akan Radin dengan Menhub dan KAI di Bandung,” tandas Hermanto.

Sekali lagi, tambah Dia, masyarakat tak perlu risau. Masih bisa membeli tiket KA untuk mudik Lebaran. “Pemerintah akan mengoperasikan KA Lebaran,” tegas Hermanto.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari