Angkasa Pura 2

Waduh…Ada Petugas Terjebak di Ruang Kargo, Pesawat Angkut 170 Penumpang Terpaksa Mendarat Darurat

KokpitSelasa, 14 April 2015
2015-04-14 20.14.09

JAKARTA (beritatrans.com) – Sebuah pesawat Alaska Airlines mengumumkan keadaan darurat dan melakukan pendaratan khusus di Bandara Seattle, Amerika Serikat, karena menemukan beberapa ssaat setelah lepas landas, bahwa ada seorang pekerja terjebak di bagian kargo pesawat itu.

Pilot dari pesawat 448 dari Anchorage dengan tujuan Los Angeles itu mendengar suara gedoran “dari bawah pesawat”, kata pernyataan Alaska Airlines seperti dikutip BBC, Selasa (14/4/2015).

Petugas bagasi muncul dan mengatakan bahwa ia tertidur di bagian bertekanan udara itu, kata perusahaan penerbangan itu pula.

Pekerja itu “tampak OK” tapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, katanya.

Pesawat dengan 170 penumpang itu telah berada di udara selama 14 menit.

Alaska Airlines kemudian mengatakan pekerja itu telah keluar dari rumah sakit dan juga telah lulus tes narkoba.

Lelaki itu dipekerjakan oleh Menzies Aviation. Menurut Alaska Airlines, sebelum pesawat lepas landas, kepala tim pekerja telah menyadari dia hilang.

Kepala tim dipanggil ke kargo dan menelpon ke ponsel pekerja itu tetapi tidak diangkat.

“Rekan-rekan kerjanya menganggap ia sudah selesai dengan jam kerjanya dan pulang ke rumah,” kata perusahaan penerbangan itu.

Salah satu penumpang, Marty Collins, mengatakan kepada sebuah stasiun televisi lokal Seattle penumpang tidak mendengar adanya suara gedoran.

Dikatakannya: “Tak seorang pun penumpang di pesawat mendengar suara seperti itu, tak ada yang tahu mengapa pesawat kami berbalik ke bandara. Mereka hanya mengatakan kami baik-baik saja dan kami tidak bearada dalam bahaya..”

Marty Collins mengatakan, belakangan penumpang diberitahu “ada seseorang di dalam kargo dan dia sudah dikeluarkan dan dibawa pergi”.

Pesawat ini kemudian terbang ke Los Angeles sebagaimana dijadwalkan.

loading...