Angkasa Pura 2

Inilah Enam Kampus Favorit BPSDM Perhubungan

SDMRabu, 15 April 2015
Kampus PIP Semarang

JAKARTA (beritatrans.com) – Memasuki pekan kedua pendaftaran seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) Badan Pengembangan SDM Perhubungan tercatat sudah ada 1.274 pendaftar. Tercatat ada enam kampus favorit masyarakat, terutama kampus PIP Semarang.

Data yang dihimpun beritatrans.com di Humas BPSDM menyebutkan, sampai Senin 13 April 2015, tercatat ada 1.274 pendaftar. Seperti biasanya, sipencatar dilaporkan ke BPSDM Perhubungan setiap minggu sekali.

PIP Semarang tercatat paling banyak pendaftarnya, yaitu 356 orang. Berikutnya, STIP Jakarta sebanyak 168 pendaftar, STPI Curug sebanyak 127 pendaftar.

Urutan berikutnya, PIP Makassar sebanyak 125 pendaftar, Poltekpel Surabaya sebanyak 117 pendaftar dan STTD Bekasi sebanyak 111 pendaftar.

Sedang kampus-kampus lainya beragam, dengan pendaftar kurang dari 100 orang. ATKP Medan misalnya 75 pendaftar, API Madiun 73 pendaftar, PKTJ Tegal sebanyak 59 pendaftar dan LP3 Banyuwangi sebanyak 40 pendapat.

Selebihnya belum mendapatkan pendaftar dalam jumlah yang signifikan. Bahkan ATKP Medan dan ATKP Makassar justru belum ada pendaftar sama sekali.

Namun begitu, pendaftaran sipencatar masih lama, yaitu tanggal 1 Juni 2015. Selain itu, ujian nasional (UN) tingkat SMA atau sederajat juga baru berjalan dan akan berakhir pekan ini.

Pengalaman selama ini, menjelang penutupan sipencatar baru ramai pendaftaran. Selain itu mereka juga sudah ada kepastian lulus bahkan nilai ijazah mereka juga sudah ada.(helmi)