Angkasa Pura 2

Ini Proyek Moda Transportasi Darat Mulai 2015

KoridorSelasa, 21 April 2015
bus di terminal

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan membangun dan rehabilitasi terminal di 17 kota di Tanah Air.Selain itu masih banyak proyek moda transportasi darat yang dimulai pembangunannya sejak tahun 2015.

“Proyek transportasi darat itu merupakan bagian upaya perbaikan pelayanan ke masyarakat sekaligus untuk mewujudkan visi misi pemerintahan Jokowi-JK,” kata Menhub Ignasius Jonan di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Pemerintah, lanjutnya juga akan membangunan ATCS di 12 kota. Dengan proyek ini diharapkan bisa meningkatkan keselamatan transportasi ke masyarakat.

Selanjutnya, kata Jonan adalah pengadaan 25 bus besar dan 25 bus sedang serta pengadaan 15 unit bus pemadu moda dan 1.050 unit Bus Rapid Transit.

“Bus bantuan tersebut akan diberikan untuk 34 provinsi di Tanah Air,” jelas Menhub.

Di bidang penyeberangan dan angkutan sungai, Kemenhub akan membangunan dermaga sungai, danau dan penyeberangan sebanyak 67 lokasi. “Jumlah itu meliouti 23 lokasi baru dan 44 proyek lanjutan,” papar Jonan.

Selanjutnya proyek rehabilitasi dermaga sungai, danau dan penyeberangan sebanyak 52 lokasi.
“Pembangunan 14 kapal penyeberangan. Pengerukan alur penyeberangan di 5 lokasi,” sebut Jonan.

Yang terakhir untuk moda transportasi darat, tambah Menhub, pembangunan rambu penyeberangan 16 unit dan rambu sungai-danau sebanyak 1.629 unit.(hel/aw)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari