Angkasa Pura 2

Sekjen Kemenhub akan Buka ASEAN TFWG

KoridorSelasa, 21 April 2015
eddy-wibowo

SURABAYA (beritatrans.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Santoso Eddy Wibowo dijadwalkan membuka pertemuan ASEAN Transport Facilitation Working Group (TFWG).

Siaran pers Pusat Komunikasi Publik Kemenhub menyebutkan pertemuan ASEAN TFWG, yang diikuti sekitar 100 anggota delegasi dari negara – negara ASEAN dan mitra kerja itu dibuka dan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/4/2015).

Agenda TFWG merupakan bagian dari rangkaian forum kerjasama ASEAN di bidang transportasi pada tingkatan working group. Hasil pertemuan akan direkomendasikan pada pertemuan tingkat yang lebih tinggi.

Pertemuan lebih tinggi dimaksud yakni level pejabat senior bidang transportasi maupun tingjat menteri bidang transportasi negara – negara anggota ASEAN.

ASEAN TFWG sendiri membahas secara khusus permasalahan fasilitasi angkutan, yaitu menyangkut berbagai hal pendukung yang dibutuhkan dalam memperlancar angkutan barang dan jasa melalui transportasi darat di ASEAN.

Bahasan itu antara lain menemukan formulasi mengharmonikan regulasi terkait dengan angkutan transit antarnegara ASEAN, dalam rangka menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN. (awe).