Angkasa Pura 2

Pesawat Garuda Dari Jakarta Tujuan Aceh Alihkan Pendaratan ke Kualanamu

Bandara KokpitWednesday, 22 April 2015

JAKARTA (beritatrans.com) – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA146 yang berangkat dari Bandara Sukarno-Hatta tujuan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, tak bisa mendarat karena cuaca buruk.

Setelah sempat mengitari Pulau Weh, Aceh sebanyak 3 kali, pesawat akhirnya mengalihkan pendaratan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Seorang penumpang pesawat Garuda, Radzie, mengatakan, jarak pandang pilot di atas Bandara SIM hanya sekitar satu hingga dua kilometer akibat hujan deras yang mengguyur kawasan bandara. Pilot akhirnya memutuskan untuk mendarat di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

“Sekarang kami masih berada di Bandara Kualanamu. Tidak bisa mendarat di Blang Bintang (Bandara SIM) karena hujan deras,” kata Radzie seperi dikutip detik.com, Rabu (22/4/2015) sore.

Pesawat Garuda GA146 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 12.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara SIM, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut Radzie, saat pesawat berada di atas langit Aceh, pilot memutuskan untuk menunggu sekitar 15 menit dengan mengitari Pulau Weh, Aceh. Namun karena cuaca tidak bersahabat, akhirnya diputuskan untuk mendarat di Kualanamu.

“Belum tahu kapan berangkat. Ini masih menunggu di Bandara Kualanamu,” jelasnya.

Sedangkan VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, membenarkan bahwa GIA 146 mengalihkan pendaratan ke Bandara Kualanamu karena cuaca buruk di bandara Aceh. (fani).