Angkasa Pura 2

Pintu Perlintasan KA dan Rambu Lalu Lintas Mendesak Dibangun di Pelabuhan Tanjung Perak

Dermaga EmplasemenRabu, 22 April 2015
20150421_152034

SURABAYA (beritatrans.com) – Operasional kereta api ke kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, mesti dilengkapi dengan pintu perlintasan KA dan rambu – rambu lalu lintas.

Kebutuhan itu, yang mendorong Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak mengirim surat kepada Dinas Perhubungan Kota Surabaya pada 15 April lalu.

“Surat itu ditayangkan dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan pengoperasian kereta angkutan petikemas di lapangan penumpukan PT Terminal Petikemas Surabaya,” jelas kepala otoritas pelabuhan, Wahyu Widayat, kepada beritatrans.com, Rabu (22/4/2015).

Wahyu mengemukakan surat itu juga memerhatikan surat Walikota Surabaya tentang integasi jaringan perkeretaapian dengan kawasan pelabuhan.

Pintu perlintasan dan rambu -rambu lalu lintas, dia menuturkan dibutuhkan di perlintasan kereta dengan jalan raya, yang volume lalu lintasnya, terutama truk kontainer, begitu tinggi.

“Untuk mencegah kecelakaan yakni tabrakan kereta dengan truk, maka mesti secepatnya dibangun fasilitas pintu perlintasan dan rambu,” ungkapnya.

Penyediaan fasilitas pengamanan tersebut, Wahyu mengutarakan bisa terwujud melalui koordinasi antara Dinas Perhubungan dengan PT Kereta Api Indonesia. (awe).

loading...