Angkasa Pura 2

PKTJ Tegal Gaet TNI-AD Gelar Diklat Pengemudi Profesional

Koridor SDMRabu, 22 April 2015
Ketua-PKTJ

JAKARTA (beritatrans.com) – Politeknik Keselamatan dan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah menggandeng Brigade Infanteri (Brigif) TNI-AD untuk mendidik pengemudi professional. Sebanyak 50 peserta mengikuti program pendidikan dan latihan (diklat) pengemudi professional selama tujuh pekan.

“Untuk sepekan pertama, mereka akan menjalani diklat kewiraan dan bela negara dibawah instruktur dari Brigif TNI-AD,” kata Direktur PKTJ Tegal Yudi Karyanto saat dihubungi beritatrans.com di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Untuk diklat pengemudi professional angkatan pertama, lanjut dia, diikuti 50 orang. Mereka adalah kiriman dari Perum DAMRI dan Perum PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta).

“Mereka sudah mulai menjalani diklat di PKTJ yang dibuka kemarin. Para peserta diklat tengah digembleng untuk memperkuat jiwa kebangsaan dan nasionalime sekaligus membenahi fisik mereka tetap prima,” kata Yudi.

Dari total 750 peserta diklat pengemudi professional atau “pengemudi cerdas” menurut istilah Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo. Menurut Yudi, PKTJ Tegal mendapat jatah menggelar diklat pada sekitar 250 peserta. Selebinya mereka akan masuk diklat di STTD Bekasi dan BP2TD Bali.

Yudi menambahkan, secara prinsip PKTJ siap menggelar diklat untuk pengemudi professional ini. “Selain materi kewiraan dan bela Negara yang dihandle TNI-AD. Selanjuntya untuk dosen dan instruktur termasuk workshop sudah tersedia di PKTJ Tegal,” tandas Yudi.

Selama ini, PKTJ Tegal dikenal sebagai salah satu kampus di bawah BPSDM Perhubungan. Selain mendidik taruna reguler, PKTJ juga banyak menggelar program diklat lanjutan, dengan peserta dari Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan di daerah.

“Beberapa mantan peserta diklat di PKTJ Tegal adalah mantan Direktur LLAJ Anton Tampubolon serta Staf Ahli Menteri Perhubungan yang juga mantan Plt Dirjen Perhubungan Darat Sudihardjo,” tegas Yudi.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari