Angkasa Pura 2

PKTJ Tegal Siap Terima 75 Taruna Baru

SDMRabu, 22 April 2015
ACHMAD WILDAN2

JAKARTA (beritatrans.com) –Politeknik Keselamatan dan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal Jawa Tengah siap menerima taruna baru tahun ajaran 2015. Sedikitnya akan menerima tiga kelas, masing-masing 25 taruna melalui seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun ini.

“Kini proses sipencatar sudah mulai berjalan sampai 1 Juni 2015. Target kami menerima 75 taruna untuk tiga program studi (prodi) yang ada,” kata Wakil Direktur I PKTJ Achmad Wildan saat dikonfirmasi beritatrans.com dari Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Adapun tiga prodi yang menjadi andalan di PKTJ, lanjut dia, adalah D-IV Keselamatan Transportasi Jalan (KTJ), D-IV Teknik Keselamatan Otomotif (TKO) dan D-III Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

“Seluruh taruna PKTJ diasramakan dan proses pendidikan dan pelatihan ada di kampus milik sendiri. Jadi, seperti tahun sebelumnya seluruh taruna baru yang lolos seleksi dan mengikuti program pendidikan akan disasramakan,” kata Wildan lagi.

Seperti diketahui, sipencatar tahun 2015 akan melalui berbagai tahap, mulai pemberkasan atau administrasi, test potensi akademik (TPA), wawancara, kesamaptaan dan test psikologi. “Jadi, seluruh taruna yang PKTJ yang diterima masuk dipastikan adalah orang-orang pilihan dan siap mengikuti program pendidikan serta diawasi ekstra tinggi,” kata alumni STTD Bekasi itu.

Direktur PKTJ Yudi Karyawan yang dihubungi sebelumnya menyebutkan, sampai pekan ketiga sipencatar jumlah pendaftar yang masuk dan menenuhi syarat administrasi mencapai 86 orang dari tiga prodi di PKTJ. Mereka mendaftar sesuai progdi yang ada, yaitu PKB, TKO dan KTJ.

“Jumlah itu masih akan bertambah menjelang akhir masa pendaftaran sipencatar serta kelulusan ujian tingkat SMA. Kalau mereka sudah lulus dan memnpunyai ijazah, maka pendaftaran akan bertambah lagi,” tandas Yudi.( helmi)

loading...