Angkasa Pura 2

3 Kapal Kandas di Perairan Merak

DermagaSabtu, 25 April 2015
kapal-kandas1s

MERAK (beritatrans.com) – Tiga kapal muatan barang kandas di sekitar perairan Merak, Provinsi Banten. Hingga saat ini, Sabtu (25/4), ketiga kapal tersebut belum berhasil diketahui.

Cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda perairan Merak sejak Jumat (24/4) diduga menyebabkan ketiga kapal kandas di tempat berbeda.

Kapal LCT Batiwakkal Permai Berau dan Soechi Chemical I Jakarta kandas di sekitar pantai Hotel Merak Beach. Sedangkan kapal LCT Madani kandas di sekitar Pantai Mabak, di sekitar pantai Hotel Pelangi.

“Saya buka warung pagi, kapalnya sudah ada di situ,” kata Yuni, pedagang di sekitar Hotel Merak Beach, Sabtu (25/4).

Kapal yang terdampar itu manjadi tontonan warga yang kebetulan melintas. Untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga yang ingin menyaksikan dari dekat kapal yang kandas itu, pihak hotel menutup gerbang hotel.

“Maaf, saat ini hotel kita tutup dulu,” ujar penjaga hotel yang enggan menyebutkan identitasnya.

Upaya evakuasi ketiga kapal tersebut sempat dilakukan. Sayangnya, diduga karena berat kapasitas kapal yang terlalu besar, tali penarik kapal yang akan ditarik tug boat Titayasa V belum dapat menarik badan kapal yang kandas tersebut.

Radar Banten Online (Grup JPNN) melaporkan, meski anak buah kapal (ABK) sempat mengurangi beban kapal, namun tug boat tak juga berhasil memindahkan badan kapal yang diduga tersangkut di permukaan karang di sekitar pantai.(radar banten/jpnn)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari