Angkasa Pura 2

Tiket KA Ekonomi Arus Balik Lebaran Solo-Jakarta Habis Terjual

EmplasemenSabtu, 25 April 2015
20141019_031303_jayabaya-ekonomi-jakarta-malang-ignasius-jonan

SOLO (beritatrans.com) -Tiket arus balik Lebaran untuk kelas ekonomi di Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah, sudah ludes terjual. Tiket kereta arus balik Lebaran untuk tujuan Solo-Jakarta tersebut mulai H plus satu hingga lima Lebaran. Tiket KA dijual mulai harga Rp80 ribu per orang.

Tiket kereta api jurusan Solo-Jakarta untuk kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Purwosari Solo harus gigit jari dengan habisnya tiket kereta api kelas ekonomi Senja Bengawan.

“Untuk tiket kelas ekonomi Senja Bengawan yang berangkat mulai tanggal 19 sudah habis. Tiket untuk Senja Bengawan tersebut itu mulai H plus satu sampai lima,” kata Slamet, Jumat (24/4/2015).

Sementara, pihak stasiun belum bisa memastikan apakah akan ada penambahan kereta api untuk melayani para pemudik.

Seperti dikutip kompas.com, Slamet menambahkan, harga tiket untuk kereta Senja Bengawan adalah 80 ribu rupiah. Sementara itu untuk kelas ekonomi plus, yaitu kereta Joko Tingkir, dengan harga 220 ribu rupiah hingga 275 ribu rupiah, sudah habis untuk tanggal keberangkatan 20 Juli- 23 Juli 2015.

Pada tanggal 19 Juli atau H+1, untuk kereta Joko Tingkir masih tersedia. Menanggapi kondisi tersebut, pihak stasiun belum bisa mematikan apakah akan ada penambahan rangkaian kereta api untuk menampung pemudik yang diperkirakan akan lebih banyak dari tahun lalu.

“Untuk penambahan kereta api kelas ekonomi, kami belum tahu. Jadi belum bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait penambahan kereta api,” tegas Slamet.(hel/awe)

loading...