Angkasa Pura 2

Polda Metro Jaya Siagakan 18.307 Personel Amankan Hari Buruh

Aksi PolisiSenin, 27 April 2015
Anggota Polri1

JAKARTA (beritatrans.com) – Jajaran olda Metro Jaya siap mengamankan merayaan Hari Buruh seDunia atau May Day, tanggal 1 Mei 2015 mendatang. Sebanyak 18.307 personel polisi bakal mengamankan peringatan hari buruh pada Jumat (1/5/2015) mendatang.

Pjs Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Budi Widjanarko, mengatakan, personel sebanyak itu berasal dari Polda Metro Jaya, Polres, bantuan dari Mabes Polri, dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Tanggal 1 Mei sudah ditetapkan sebagai hari besar dan hari libur nasional. Seperti pengalaman selama ini setiap Hari Buruh diperingatan ribuan eksponen organisasi buruh Indonesia untuk turun ke jalan menyampaikan tutuntan mereka.

Lebih tragis lagi, sebelumnya banyak kelompok buruh tertentu melakukan sweeping dan mencegah teman-temannya yang hendak mauk kerja. Implikasinya, sering terjadi bentrokan-bentrokan antara sesama buruh baik yang pro atau kontra Hari Buruh.

Menurut Budi, 18.307 personel itu antara lain terdiri dari satgas dari Polda Metro Jaya sebanyak 6.504 personel.

Selain itu, lanjut Budi, aparat dari Polres di wilayah Polda Metro Jaya sebanyak 7.085 personel. Lalu bantuan dari Mabes Polri sebanyak 1.957 personel, kemudian TNI ada 2.520 personel, serta dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta sebanyak 601 personel. (hel/trib)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari