Angkasa Pura 2

Tommy Buka Pembekalan TKD Pada 618 Taruna dan Alumni STTD, BP2TD Bali dan Palembang

SDMRabu, 29 April 2015
IMG_20150305_090229_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepala Badan Pengemangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo membuka acara Pembekalan Test Kemampuan Dasar (TKD) kepada 618 taruna dan alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Bali dan BP2TD Palembang.

Pembukaan Pembekalan TKD dilakukan Selasa (28/4/2015) di Aula Giri Suseno Hadihardjono, STTD Bekasi. Pembekalan TKD itu diberikan sampai Kamis 30 April 2015 mendatang dengan nara sumber cukup terpercaya di bidang masing-masing.

Tommy dalam saat memberikan pembekalan meminta seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan selama Pembekalan TKD. Mereka itu nanti akan mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPSN) Kementerian Perhubungan yang akan digelar tanggal 5 Mei 2015 mendatang.

“Selain kemampuan teknis di bidang transportasi darat khususnya yang dipelajari selama di kampus, Anda juga harus mempunyai sikap dan perilaku yang baik. Sebagai calon PNS Kementerian Perhubungan, Anda harus siap menjadi pelayanan yang baik dan prima ke masyarakat sebagai pengguna jasa,” kata Tommy.

Seperti sering disampaikan daam berbagai kesempatan, menuru Tommy ada tiga citra insan perhubungan yang harus melekat dalam dirinya dimanapun dia bekerja. Yaitu prima fisiknya, professional kerjanya dan beretika yang baik. Kini ditambah lagi, yaitu mampu melayani masyarakat dengan baik.

Sebagai kritik dan masukan, tambah Tommy, dari hasil seleksi CPSN Kementerian Perhubungan tahun sebelumnya, menurut Tommy, adalah sikap dan perilaku CPSNS sendiri. Mereka belum mempunyai sikap dan watak melayani.

Sementara, paradigma pemerintahan ke depan, adalah bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat. “Inilah tantangan yang harus Anda hadapi, terutama selama proses seleksi penerimaan CPNS Kementerian Perhubungan nanti. Semoga sukses,” pesan Tommy.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari