Angkasa Pura 2

Tommy: Sekolah Transportasi Harus Bisa Menjadi Motor Perubahan

SDMThursday, 30 April 2015

JAKARTA (beritatrans.com) -Kepala BPSDM Wahju Satrio Utomo,SH,MSi mengatakan, seluruh sekolah transportasi di bawah BPSDM Perhubungan harus mampu berubah ke arah yang lebih baik. Kampus ke depan juga harus bisa menjadi motor perubahan sesuai dinamika dan tuntutan pengguna jasa transportas di Tanah Air dan dunia.

“Sekolah transportasi di bawah BPSDM Perhubungan harus mampu mendidik dan membentuk pribadi taruna untuk menjadi insane perhubungan yang baik dan professional. Mereka mempunyai fisik yang sehat, kerja prfesional dan beretika yang baik,” tandas Tommy saat pengukuhan pejabat fungsional setingkat Pembantu Ketua atau Direktur di lingkungan BPSDM Perhubungan, di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Lebih lanjut kata Tommy, pergantian dan pengukuhan pejabat baru di lingkungan BPSDM Perhubungan meruakan hal biasa dalam penbinaan dan penataan organisasi. “Kita berharap, perubahan dan penguuhan ini membawa perubahan yang lebih baik di lingkungan ampus masing-masing,” kata dia.

Tommy menambahkan, taruna transportasi dari awal harus dididik dan dipersiapkan menjadi sosok insane perhubungan yang mempunyai jiwa melayani sekaligus mengutamakan keselamatan dalam setiap gerak dan langkahnya. “Jika semua itu bsa diwujudkan maka dimanapun ditempatkan akan sukses menjadi insane perhubungan yang professional,” jelas dia.

IMG_20150430_143841

Sementara, para pejabat yang dikukuhkan adalah Kustori,ST,MM sebagai Pembentu Direktur III Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya, M.Rifai,ST,M.Pd sebagai Pembantu Ketua I ATKP Surabaya.

Heru Widada,MM sebagai Pembantu Ketua II Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Wira Gauama,ST,S.IT,M.Pd sebagai Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Amal Fatkhullah,S.IT sebagai Pembantu Ketua II STPI, dan Djoko Jatmoko sebagai Pembantu Ketua III STPI.

H.Rahyono,SP.I,MM sebagai Pembanu Direktur I Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Capt.Tri Chayadi, M.Mar sebagai Pembantu Direktur II PIP Semarang. Selanjutnya Ir.Tony C.Korah,M.Si sebagai Pembantu Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Firga Ariani,SE,M.Mtr sebagai Pembantu Ketua II STTD Bekasi dan Dodik Widarbowo,MT sebagai Pembantu Direktur III PIP Makassar.(helmi).