Angkasa Pura 2

Loko Cafe, Kreasi KAI Daop 8 Surabaya Untuk Penumpang

EmplasemenMinggu, 3 Mei 2015
Cafe Loko Surabaya

SURABAYA (beritatrans.com) – PT Kereta Api Indoensia (KAI) bersama anak perusahaanya terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pengguna jasanya. Kini, mulai diperkenalkan Loko Cafe, yang diinisiasi KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Jawa Timur untuk penumpang dan masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

EVP Daop 8 Surabaya, Yusren mengatakan dengan adanya cafe yang dipersembahkan Reska membuat penumpang memiliki banyak pilihan menu makanan. “Calon penumpang, pengantar dan penjemput memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan makanan yang diinginkan,” ujar Yusren saat pembukaan Loko Cafe Surabaya Gubeng, belum lama ini.

Seperti dikip situs kai.co.id, Direktur Consumer Business PT RMU Tamsil Nurhamedi mengatakan Loko Cafe ini merupakan persembahan PT RMU memberdayakan space di Stasiun Surabaya Gubeng dengan konsep kafe yang relevan.

“Desain standard Loko Cafe yang mengikuti perkembangan atau trend kafe, dan inovasi menu dengan cita rasa lokal khas surabaya, diantaranya Bebek Mayor, Nasi Goreng Rawon dan Lontong Kikil, selain menu-menu andalan Loko Cafe sebelumnya yakni chicken cordon bleu, dory steak, nasi goreng tuna dan lain-lain. Ini inisiatif perusahaan membangun dan memperkuat brand, untuk mempersiapkan pengembangan lebih lanjut jaringan kafe di stasiun di masa mendatang,” katanya.

Menu yang ditawarkan selain aneka macam minuman kopi seperti Coffee Latte, Cappucino, Mochaccino dan sebagainya. Istimewanya minuman berbahan kopi ini terletak pada kopi-nya, karena kopi yang dipilih adalah kopi Arabica dan Robusta yang berkualitas tinggi dalam hal cita rasa. Tersedia juga aneka minuman teh, yoghurt, chocolate & float, juice & squash, milkshake & smoothies, mojito.

Menu makanan yang disajikan memiliki kualitas cita rasa dan improvisasi lezat menjadikan menu biasa menjadi lebih unik dan menggoda selera. Semua menu yang disajikan dijaga kebersihan dan kualitasnya dan diolah oleh koki yang berpengalaman di bidang sajian menu café.

Makanan yang dirancang atau diracik oleh chef PT RMU yakni Beni Sukmana dan Yanuar, dengan menjaga kualitas dan citarasa masyarakat Surabaya, bertujuan untuk kepuasan penumpang juga pengunjung stasiun.

Decil Christianto, Manager Café dan Resto PT RMU mengatakan di Loko Café Surabaya Gubeng ini terdapat aneka menu makanan sekitar 30 menu makanan dengan 40 macam minuman. “Dengan menu yang banyak ini kami menargetkan pengunjung kami adalah penumpang kereta api, keluarga, wisatawan asing maupun lokal yang dapat mencicipi hidangan kami,” papar Decil.

Loko Cafe buka mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. Selain dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan calon penumpang kereta api juga sebagai sarana tempat tunggu pengantar dan penjemput. (hel/awe)

loading...