Angkasa Pura 2

Kemenhub Laporkan 678 Temuan Hasil Audit Kepada BPK

Another NewsSelasa, 5 Mei 2015
Barata_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan 678 temuan dalam 124 Laporan Hasil Audit Triwulan (IHAT) I Tahun 2015, kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Seni (4/5/2015). Demikian menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik (Puskom Publik) JA Barata melalui keterangan resmi yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Barata menjelaskan, temuan tersebut terdiri dari 250 buah Temuan Ketidakpatuhan Terhadap Peraturan, 316 buah Temuan Kelemahan Sistem Pengendalian Intern, dan 112 buah Temuan 3.E (ekonomis, efektif, efisien).

“Terhadap temuan tersebut, Inspektur Jenderal telah memberikan rekomendasi kepada masing-masing unit Eselon I untuk mendapat perhatian dan tindak lanjut yang harus segera dilaksanakan,” ujar Barata.

Menurutnya, Ikhtisar Hasil Audit Triwulan I (IHAT I) Tahun Anggaran 2015 merupakan dokumen resmi Kementerian Perhubungan yang berisi penyajian informasi kegiatan-kegiatan pengawasan yang telah dilaksanakan lnspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan.

Pengawasan Intern Pemerintahan merupakan unsur manajemen yang sangat penting untuk memberikan jaminan yang memadai bagi tercapainya efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah.

“Juga dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance),” tuturnya. (aliy)

loading...