Angkasa Pura 2

Ditambah Lift Untuk Penyandang Disabilitas Di Terminal I Bandara Soekarno – Hatta

BandaraRabu, 6 Mei 2015
difabel

TANGERANG (beritatrans.com) – Selain menambah toilet dengan pintu otomatis di dekat counter check in Terminal 1, Bandara Soekarno-Hatta juga menambah tiga unit elevator di bagian apron bandara untuk memudahkan pergerakan penumpang disabilitas.

Bandara Soekarno-Hatta menambah fasilitas untuk mempermudah dan membantu penyandang disabilitas di area Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Koordinator Operasi Terminal I, Slamet pada Rabu (6/5) mengatakan, total lift penyandang disabilitas di Terminal 1 bandara kini sudah berjumlah enam buah.

“Tiga lift sebelumya memang sudah ada. Letaknya di ruang check in. Sekarang sudah ditambah lagi di apron bandara. Masing-masing satu buah di Terminal 1 A, B, dan C,” kata Slamet seperti dikutip wartakota.tribunnews.com.

Dengan adanya lift di apron, kata Slamet, penyandang cacat tidak perlu repot-repot dipapah atau didorong dari dalam pesawat melewati remote gate untuk menuju pintu keluar terminal.

“Dulu kan harus lewat remote gate. Yang pakai kursi roda harus didorong dan melewati jalan menanjak yang sangat tidak nyaman. Sekarang sudah ada lift, tinggal masuk saja dan akan langsung diarahkan menuju pintu keluar,” kata Slamet.

Semua lift, kata Slamet, dilengkapi kamera CCTV. “Ini untuk mengawasi siapa yang naik lift tersebut. Kalau nantinya dipakai buat mengangkut barang kan jadi tidak benar,” katanya. (aisha).