Angkasa Pura 2

AS Izinkan Dibukanya Pelayanan Kapal Feri Ke Kuba

DermagaRabu, 6 Mei 2015
kapal feri

WASHINGTON (beritatrans.com) – Amerika Serikat (AS) mengizinkan beroperasinya kapal feri ke Kuba untuk kali pertama sejak lebih dari setengah abad lalu pada Selasa (5/5/2015). Ini merupakan salah satu kemajuan besar dalam membaiknya hubungan kedua negara.

Disebut sebagai “peristiwa bersejarah,” saat ini sedikitnya empat perusahaan feri di Florida sudah dapat beroperasi ke Kuba. Selain penumpang, feri ini juga diizinkan mengangkut kargo ke Kuba, negara komunis dengan 11 juta penduduk.

Jarak Kuba dengan ujung negara bagian Florida berkisar 150 kilometer. “Keputusan hari ini adalah langkah besar untuk kebaikan ke depan,” tutur Joseph Hinson, presiden United Americas Shipping Services, kepada AFP.

Havana Ferry Partners di Fort Lauderdale juga telah mendapatkan izin berlayar ke Kuba. “Ini adalah peristiwa bersejarah. Terima kasih atas jasa Presiden Barack Obama,” tulis perwakilan perusahaan.

Dua perusahaan feri yang juga mendapatkan izin adalah United Carribean Lines dan Airline Brokers, yang juga mengungkapkan rasa terima kasih pada presiden. (santy).

loading...