Angkasa Pura 2

Tommy Lantik Ketua BP2TD Palembang Yang Baru

SDMRabu, 6 Mei 2015
BP2TD Palembang1

PALEMBANG (beritatrans.com) –Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Palembang, Sumatera Selatan. “Rotasi jabatan dan pelantikan adalah bagian dari reformasi birokrasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,” kata Wahju Satrio Utomo di Palembang, Rabu (6/5/2015).

Drs.Wijianto,M.Si dilantik menjadi Ketua BP2TD Palembang menggantikan pejabat lama Wawan Darwan, SH,MH. “Pelantikan dan pergantian pejabat di lingkungan BPSDM Perhubungan termasuk Bp2TD Palembang merupakan hal biasa dan sebagai bagian dari pembinaan organisasi.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, dan integritas. Loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara,” jelas Tommy.

BP2TD Palembang2

Dalam konteks ini, lanjut dia, mutasi jabatan harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah. Setiap perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman setiap pegawai atau pejabat dalam mengadaptasi lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat menyesuaikan perubahan zaman dan dapat menjadi potensi pengkayaan serta pembinaan karier.

“Pembinaan karier harus selalu dilihat sebagai salah satu tujuan dari keseluruhan kebijakan pemantapan organisasi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi,” papar Tommy.

Kepada pejabat baru, Tommy berpesan agar dapat melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dibangun oleh pejabat yang lama dan ciptakanlah suasana yang kondusif dalam organisasi.

“Jalinlah komunikasi yang intensif dengan pihak internal dan para mitra kerja unit Kerja saudara, dan lakukanlah tindakan-tindakan yang bersifat inovatif guna membawa kemajuan, perubahan dan pembaharuan di lingkungan unit kerja,” tegas Tommy.

Pada Kesempatan acara ini. Kepala BPSDM Perhubungan juga mengunjungi Fasilitas Kampus BPPTD Palembang dan Bala Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Palembang.

Tommy juga memberikan paparan mengenai pokok kebijakan pengembangan SDM Perhubungan, sesuai dengan arah kebijakan Menteri Perhubungan. Hal ini selalu dilakukan Kepala BPSDM Perhubungan setiap ada kesempatan tatap muka dengan para pegawai di berbagai UPT.

Semua ini, tambah Tommy dimaksudkan agar kebiajakan dari Pemerintah Pusat (Menhub Ignasius Jonan) bisa disampaikan secara gamblang kepada ujung tombang organisasi yaitu pegawai di UPT. (helmi)

loading...