Angkasa Pura 2

Kemenhub Lantik 47 Perwira Pandu Tingkat II

Dermaga SDMKamis, 7 Mei 2015
IMG_20150507_145846

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekditjen Perhubungan Laut Boedhi Setiadjid mewakili Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melantik 47 Perwira Pandu Tingkat II Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Ruang Mataram Kemenhub Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Para perwira siswa pandu ini merupakan hasil diklat khusus kepanduan tahun ajaran 2014/2015. Mereka mengikuti diklat dengan porsi 3 bulan teori dan selebihnya praktik di lapangan.

Pelantikan ini dihadiri tamu undangan para pejabat eselon I Kemenhub dan seluruh perwira siswa pandu. Tampak hadir Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono, Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capr. Erwin Rosmali, Ketua STIP Capt. Arifin Soenardjo dan tamu undangan lainnya.

IMG_20150507_145504

Boedhi Setiadjid saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan. Dalam sambutannya, menhub meminta perwira pandu untuk bekerja dengan baik dan profesional dengn tetap mengutamakan keselamatan pelayaran.

“Sesuai tupoksi pemerintah khususnya sebagai otoritas pelayaran niaga nasional harus tetap mengutamakan keselamatan. Namun begitu jangan sampai mengabaikan pelayanan ke masyarakan dan pengguna jasa,” pesan Menhub.

Perwira pandu ini berasal dari BUP PT Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, Pelindo IV, SKK Migas dan beberapa perusahaan swasta nasional.

Setelah pelantikan ini, menurut Menhub, seluruh perwira pandu bisa langsung ke medan tugas untuk memberikan pelayanan pandu kepada seluruh pengguna jasa terutama dari perusahaan pelayaran di tempat kerja masing-masing.

“Selamat bekerja dan tunaikan tugas dengan baik dan profesional,” tandas Menhub.(helmi)

loading...