Angkasa Pura 2

Said Didu: Saya Bukan Pencari dan Penikmat Kekuasaan

FigurKamis, 7 Mei 2015
said-didu-BUMN

JAKARTA (beritatrans.com) -Saya selama ini bahwa saya bukanlah pencari dan penikmat jabatan. Insya Allah saya akan tetep berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Dr.M.Said Didu, mantan Semen Kemeneg BUMN dan salah satu peserta seleksi calon pejabat eselon I, Kementerian BUMN.

“Jujur saya tidak ada masalah sama sekali dengan “penolakan” tersebut, karena saya yakin inilah yang terbaik dari Allah,” sebut Said Didu saat ditanya mengenai ketidaklolosan dia sebagai pejabat Kementerian ESDM.

Sehubungan dengan adanya pelantikan eselon I Kementerian ESDM dan banyaknya pertanyaan wartawan kepada saya. “Mengapa tidak terpilih oleh TPA padahal sesuai bocoran bahwa nilai hasil seleksi saya yang terbaik,l kata Said menirukan pertanyaan pers.

Agar tak simpang siur, Said Didu menyebutkan, dia ikuti seleksi pejabat eselon I di Kementeriam ESDM karena setelah saya selesaikan tugas selama lebih 5 tahun di Kementerian BUMN.

“Saya juga mendapatkan nasehat dari para teman dan senior yang berintegritas agar ikut melakukan perbaikan pada pengelolaan migas dan tambang krn selama ini dinilai banyak kebocoran,” sebut Said Didu dalam pernyataan yang disampaikan pada beritatrans.com itu .

Dikatakan, Said Didu merasa sejalan dengan Menteri ESDM Sudirman Said untuk melakukan pembenahan di Kementerian ESDM.

“Masalah pokok yang menjadi tugas saya terkait pengelolaan tambang yang masih terdapat berbagai masalah abu-abu yang rawan ditafsirkan oleh “penguasa”,” papar Said Didu.

Semua proses seleksi diikuti dengan penuh tanggung jawab terhadap nasehat teman-teman dan senior agar memberikan yang terbaik.

“Dengan ditetapkannya pejabat eselon I Kementerian ESDM dan saya tidak terpilih maka saya hormati keputusan Bapak Presiden Jokowi. Masih banyak yang harus diperbuat untuk kebaikan dan kejayaan negeri ini,” tegas Said Didu. (helmi)