Angkasa Pura 2

Kapal Kayu Terbakar, Penumpang Berhamburan Loncat Ke Sungai

DermagaJumat, 8 Mei 2015
Kapal-Terbakar-1-553x379

BANJARMASIN (beritatrans.com) – Kapal fery terbakar di Sungai Mantuil, Jumat (8/5/2015) sekitar pukul 11.45 wita. Diketahui api begitu cepat membesar di kapal mengangkut penumpang dan barang dari Penyeberangan Halinau menuju Penyeberangan Austral Bina

Pantauan BPost online di lokasi yang jauh dari keramaian kota ini, kapal ferry sudah dievakuasi ke tepi sungai. Kapal terlihat hangus dan hanya menyisakan bagian bawahnya.

Keterangan warga setempat, Romy (23), api diduga berasal dari barang bawaan penumpang fery. “Katanya ada yang bawa bensin, terus tumpah dan terkena mesin kapal. Api langsung membesar saat itu,” kata Romy.

Dalam peristiwa naas itu, tak ada korban jiwa. Hanya ada satu orang penumpang yang luka bakar dan sudah dievakuasi ke RS TPT Banjarmasin. Empat buah sepeda motor juga hangus saat kejadian.

‎Saat terbakarnya Fery Bina yang ingin mengangkut penumpang dan barang dari Penyeberangan Halinau menuju Penyeberangan Austral Bina, beberapa adegan dramatis terjadi. Api membesar, penumpang pun panik.

‎Menurut Romy, yang menyaksikan peristiwa terbakarnya kapal, para penumpang di kapal langsung menceburkan diri ke sungai.

“Warga dan Satpolair Polresta Banjarmasin, langsung bergerak membantu evakuasi. Penumpang yang tadinya menceburkan diri ke sungai, dibantu evakuasi dengan perahu dan kelotok,” kata Romy. (Fadly)