Angkasa Pura 2

Mabes Polri Segera Lakukan Mutasi Besar-Besaran

Aksi PolisiMinggu, 10 Mei 2015
komjen-pol-badrodin-haiti

JAKARTA (beritatrans.com) -Mabes Polri akan melakukan mutasi untuk beberapa posisi strategis, baik di Mabes Polri, sejumlah kapolda maupun kapolres. Mutasi ini merupakan mutasi pertama dalam era duet kepemimpinan Kapolri Jenderal Badrodin dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (Haiti-BG).

“Tujuannya untuk menata organisasi kepemimpinan kepolisian pasca konflik Polri-KPK,” kata Ketua Presidium Idonesia Police Watch (IPW) Neta Pane di Jakarta, kemarin.

Informasi yang diperoleh IPW mengungkapkan, sejumlah perwira tinggi Akpol 82, 83, 84, dan 85 akan bergeser memegang posisi-posisi strategis. “Kebetulan pati Akpol 81 (angkatannya mantan Kapolri Sutarman) banyak yang akan memasuki massa pensiun,” jelas Neta.

Sejumlah kapolda diperkirakan akan bergeser. Untuk Kapolda Metro Jaya pengganti Irjen Unggung Cahyono misalnya, ada dua calon kuat, yakni Irjen Mugiharto (Akpol 87) dan Irjen Anas Yusuf (84).

Untuk Kapolda Jabar ada dua calon kuat, Irjen Pudji Hartanto (83) dan Irjen Ngadino (82). Untuk Kapolda Jatim calon kuatnya, Irjen Syahrul Mama (83) dan Irjen Condro Kirono (84).

Sementara, untuk Kadiv Propam Irjen Aridono, Brigjen
Arman Depari, dan Brigjen Syafrizal. Untuk Assisten SDM Irjen Syafaruddin, dan Kadiv TI Polri disebut-sebut calon kuatnya adalah Brigjen Happy Kartika.

Persegeran diperkirakan terjadi pada akhir pekan ini. IPW berharap Kapolri dan Wakapolri mengedepankan misi revolusi mental dalam menggulirkan mutasi pertama dalam duet kepemimpinan mereka.

“Beberapa posisi-posisi strategis diisi oleh perwira-perwira yang punya kapabilitas, integritas, profesional, serta mampu bertindaktegas, dan bukan perwira yang loyo meski rekan satu angkatan.” tandas Neta.(helmi)

loading...