Angkasa Pura 2

Seluruh Maskapai Masih Jual Tiket Di Bandara Hang Nadim Batam

Bandara KokpitMinggu, 10 Mei 2015
tmp_27900-ilustrasi_konter_tiket_pesawat1795391614

BATAM (beritatrans.com) – Surat Edaran Menteri Perhubungan ‎nomor HK 209/I/I6PHB.2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang pelarangan penjualan tiket di bandara, hingga saat ini belum diterapkan di bandara Hang Nadim Batam.

Terkait pelarangan itu, otoritas bandara Hang Nadim Batam telah memberikan dispensasi waktu selama tiga bulan kepada pihak maskapai untuk memindahkan konter penjualan tiket dari bandara.

Otoritas bandara pun telah menetapkan 3 Mei 2015 menjadi batas akhir aktivitas penjualan tiket setiap maskapai di bandara.

Namun, berdasarkan pantauan Tribun Batam, Sabtu (9/5/2015), seluruh maskapai baik Lion Air, Garuda Air, Sriwijaya Air, dan Citilink, masih terus menjual tiket pesawat di dalam terminal bandara.

Terlihat para calon penumpang langsung membeli tiket di masing-masing konter maskapai penerbangan tersebut.‎

Beberapa petugas konter yang ditemui saat itu mengatakan, penjualan tiket di bandara Hang Nadim akan dilangsungkan hingga akhir bulan Mei 2015.

“Kami masih jual tiket sampai akhir Mei ini,” kata seorang petugas di konter Lion Air.

Distrik Manager Lion Air Batam M Zaini Bire yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menjual tiket pesawat di terminal bandara sampai Sabtu (9/5/2015).

“Kami jual sampai Sabtu ini saja,” kata Bire.

Katanya, seperti yang sudah pernah disampaikannya, konter tiket Lion Air nantinya, akan beralih fungsi menjadi customer service.

Sehingga, segala keperluan calon penumpang bisa diakomodir oleh petugas customer service.

“Nanti segala keperluan seperti print out tiket yang sudah di booking atau jadwal penerbangan dan lain sebagainya, di customer service, “katanya.

Sementara, Kabag Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pihaknya akan segera mengecek ke setiap maskapai penerbangan yang masih menjual tiket di terminal bandara. (tiefa).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari