Angkasa Pura 2

Pekan Depan, PKTJ Tegal Mulai Diklat Calon Teknisi Profesional

Koridor SDMSenin, 11 Mei 2015
IMG_20150511_170046

TEGAL (beritatrans.com) -Program pendidikan dan latihan (diklat) pengemudi dan teknisi profesional di Politeknik Keselamatan dan Transportasi Darat (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah sudah sampai angkatan keempat. Program yang dibiayai APBN ini berjalan lancar dan diikuti seluruh peserta.

“Satu kelas 25 orang. Jadi totalnya sudah 100 orang ikut diklat di Kampus PKTJ Tegal,” kata Direktur PKTJ Yudi Karyanto pada beritatrans.com di kantornya, Tegal, Senin (11/5/2015) petang.

Pekan depan akan masuk peserta angkatan kelima, mereka itu adalah calon teknisi. “Mereka akan mengikuti diklat di Kampus PKTJ dan workshop juga tersedia di lokasi kampus,” kata Yudi lagi.

Dikatakan, mereka akan mengikuti peogram diklat selama enam minggu. Dengan perincian, seminggu masa dasar pembentukan sikap di Pusdif Bimuayu, Tegal.

“Selanjutnya terori di kelas tiga pekan, dengan waktu belajar dari pagi sampai jam 16.00,” kata Yudi didampingi Kahumas PKTJ Agus Harry.

Program selanjutnya, praktek di lapangan dan dikemalikan ke perusahaan masing-masing, yaitu Damri dan PPD. “Pekan selanjutnya baru ujian dan untuk mendapatkan sertifikat sebagai pengemudi atau teknisi profesional,” tambah Agus.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan akan memberikan bantuan 3.000 bus ke 34 provinsi di Indonesia. Bus tersebut akan dioperasikan oleh Damri dan PPD.

Sebelumnya, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo mengatakan, calon awak bus baik sopir atau teknisi akan diberikan diklat oleh BPSDM Perhubungan.

“Sedang pelaksana diklat pengemudi dan teknisi itu ada tiga lokasi, yaitu PKTJ Tegal, STTD Bekasi dan BP2TD Bali,” kata Tommy.

“Semua bantuan ke pemerintah daerah termasuk bus harus dipastikan beroperasi dan dinikmati oleh rakyat. BPSDM Perhubungan mendapat tugas untuk menyiapkan SDM yang akan mengoperasikannya,” tegas Tommy.(helmi)

loading...