Angkasa Pura 2

Pembangunan Grand Design Bandara Soetta Mengalami Penyesuaian

BandaraSenin, 11 Mei 2015
Grand Design BSH

JAKARTA (beritatrans.con) – PT Angkasa Pura II membantah bahwa pihaknya menghentikan proyek pembangunan Grand Design Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Proyek yang mulai ground breaking Agustus 2012 itu masih berlangsung sesuai jadwal.

“Hanya ada beberapa penyesuaian pekerjaan. Jadi tidak ada penghentian. Semuanya masih on progress,” kata Manager Humas PT Angkasa Pura II Achmad Syahir kepada beritatrans.com di Jakarta, Senin (11/5/2015).

Achmad Syahir mengatakan, hingga saat ini semua pekerjaan yang terkait dengan Grand Design Bandara Soetta masih berlangsung. Bahkan untuk jakur-jalur fly over yang menghubungkan Stasiun Kereta Api Batu Ceper ke Bandara Soetta sudah naik. Termasuk pekerjaan jaringan kabel, air, listrik dan lain-lain.

“Memang kalau dilihat dari atas seperti tidak ada aktivitas pekerjaan,” katanya.

Achmad Syahir bahkan mengungkap progres perluasan Terminal 3 Ultimate sudah mencapai 76,217 %, sudah di atas target yang diproyeksikan, yakni 76%. Deviasinya tidak sampai 1%.

“Pengembangan Terminal 3 Ultimate juga kan bagian dari Grand Design Bandara Soetta,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya mengatakan ke sebuah media online Jakarta bahwa pihaknya menghentikan sementara proyek pembangunan Grand Design Bandara Soetta hingga Oktober 2015 mendatang. Alasannya, PT Angkasa Pura akan memfokuskan diri menyelesaikan perbaikan jaringan listrik, air, kabel, dan lain-lain yang ada di Terminal 3 Ultimate.

“Iya harus kita tunda karena perbaikan itu (jaringan listrik dan jaringan lainnya di Terminal 3) harus kita fokuskan,” kata Budi kepada sindonews.com.

Meskipun dihentikan sementara, dia pun berjanji akan tetap menyelesaikan proyek grand design sesuai jadwal, terutama yang terkait dengan pembangunan kereta bandara, yakni pada Desember 2016.

“Jalur penghubung Bandara Soekarno-Hatta dan Tangerang tersebut siap beroperasi pada 2017,” ujarnya. (aliy)

loading...