Angkasa Pura 2

Taruna PKTJ Tegal Ciptakan Aplikasi IT Untuk Rekayasa Lalu Lintas

Koridor SDMSelasa, 12 Mei 2015
IMG_20150511_170103_edit

TEGAL (beritatrans.com) -Taruna Politeknik Keselamatan dan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah mampu membuat aplikasi information technologi (IT) yang siap bersaing. Produk IT itu bisa digunakan untuk rekayasa lalu lintas sekaligus mengendalikan langsung dari pusat operasi.

“Produk IT itu sudah dipesan sedikitnya empat Dinas Perhubungan di Tanah Air. Semua murni karya taruna PKTJ untuk meningkatkan pelayanan dan manajemen lalu lintas,” kata Kahumas PKTJ Tegal Agus Herry kepada beritatrans.com di Tegal, Senin (11/5/2015) petang.

Kini produk IT tersebut, lanjut dia, sedang dalam proses mengurus HAKI di Kemenkumham RI. “Memang belum dipetenkan dan kini sedang dalam proses,” kata Agus.

Aplikasi IT tersebut merupakan perangkat lunak yang dibuat untuk mengelola dan mengendalikan lalu lintas.

“Di tengah upaya modernisasi dan pelayanan yang serba komputer, taruna PKTJ Tegal sudah mampu membuat aplikasi tersebut. Ini satu terobosan sekaligus bukti bahwa kemampuan anak bangsa ini siap bersaing di era global,” jelas Agus.

Seperti diketahui. PKTJ Tegal dilengkapi fasailitas lab otomotif, lab komputer, warkshop atau bengkel bahkan fasilitas olah raga seperti lapangan sepaka bola, bola volley, footsal.

“Semua disediakan untuk mendukung proses belajar mengajar sekaligus meningkatkan kemampuan inetelektualitas taruna. Di sisi lain, pengembangan bakat, minat dan kemampuan senia, budaya dan oleh raga tetap optimal,” tegas Agus.(helmi)

loading...