Angkasa Pura 2

Penjualan Motor Naik Jelang Lebaran

Koridor OtomotifRabu, 13 Mei 2015
Motor-Mudik

JAKARTA (beritatrans.com) – Dua bulan menjelang hari raya Idul Fitri, penjualan sepeda motor diprediksi akan mengalami peningkatan dibandingkan bulan-bulan lainnya.

“Biasanya dua bulan menjelang lebaran penjualan motor akan naik sekitar 10-15 persen,” ujar Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala, saat dihubungi Beritasatu.com, kemarin.

Namun, menurut Sigit, kenaikan tersebut akan terjadi jika kondisi ekonomi dalam keadaan baik, inflasi tidak tinggi, dan harga kebutuhan pokok tidak naik.

“Kalau keadaan seperti saat ini mungkin tetap akan ada kenaikan penjualan sepeda motor saat dua bulan menjelang Lebaran, namun kenaikannya tidak akan mencapai 10-15 persen, kemungkinan di bawah 10 persen,” ujar Sigit.

Sebelumnya, AISI telah merevisi target penjualan sepeda motor dari 7,9 juta unit menjadi hanya 6,7 juta hingga 6,9 juta unit di tahun ini.

Hal ini, kata Sigit, karena turunnya penjualan sepeda motor di kuartal 1-2015 lalu yang mencapai 19 persen dibandingkan dengan kuartal 1-2014 lalu, serta melihat kondisi ekonomi yang melambat saat ini. (ani).

loading...