Angkasa Pura 2

Jepang Jajaki Kerjasama di Industri Galangan Kapal di Indonesia

DermagaSabtu, 16 Mei 2015
63127_galangan_kapal_di_free_trade_zone__ftz__batam_bintan_karimun_663_382

TOKYO (beritatrans.com) -Duta besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki (63), sedang menjajaki kemungkinan investasi pengusaha perfektur Ehime Jepang ke Indonesia seiring program poros maritim yang digencarkan Presiden Joko Widodo.

“Saya memang baru saja kembali dari perfektur Ehime Jepang dan bertemu Gubernur perfektur Ehime 14 Mei lalu,” papar Tanizaki khusus kepada Tribunnews.com, Sabtu (16/5/2015).

Menurut dia pihak pengusaha dan pemerintah perfektur Ehime menaruk perhatian besar kepada Indonesia. “Bahkan 100 orang pengusaha Jepang sempat hadir bertemu saya, tertarik untuk investasi atau berbisnis dengan Indonesia,” tambahnya.

Tanizaki sempat memberikan ceramah di hadapan Kamar Dagang dan Industri Matsuyama yang terorganisir dengan baik untuk mempromosikan Indonesia lebih lanjut di Jepang. Tanizaki ditemani Penasehat Toray Industries Kenichi Kuroda.

“Saya berpikir kerjasama bisnis itu sangat mungkin dilakukan dalam konsep negara maritim sesuai wawasan Presiden Jokowi untuk mengembangkan bidang maritim di Indonesia. Misalnya dalam bisnis galangan kapal mungkin baik. Industri ini dilakukan di Indonesia oleh kalangan pebisnis Ehime,” lanjutnya lagi.(hel/awe)

loading...