Angkasa Pura 2

Halim Perdanakusuma Ditetapkan Sebagai Bandara Embarkasi Haji

BandaraMinggu, 17 Mei 2015
bandara halim

JAKARTA (beritatrans.com) -Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur kembali ditetapkan sebagai bandara embarkasi haji Indonesia tahun 2015. Keberangkatan jamaah haji Indonesia tahun 2015 akan dimulai pada 21 Agustus 2015

Kebijakan itu diambil menyusul Terminal Haji yang selama ini disiapkan di Bandara Soekarno Hatta. Terminal itu sudah tidak ada akibat renovasi dan akan dijadikan sebagai Terminal 4.

“Nantinya, untuk kelompok terbang (kloter) dari Jakarta dan Jawa Barat, melalui Bandara Halim,” ungkap Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, M. Alwi di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Untuk fase pertama keberangkatan, maka menurut Alwi, seluruh jamaah haji akan terbang langsung ke Madinah. Sedangkan kepulangan atau fase kedua, maka akan diterbangkan dari Jeddah menuju Indonesia.

“Harapan kami dengan adanya perubahan fase, pemberangkatan sudah diatur untuk langsung ke Madinah dan pulang melalui Jeddah, maka akan memperlancar dan mengurangi delay. On time performance (OTP) tentunya bisa dicapai dan diharapkan bisa sesuai yang diharapkan,” tegas Alwi. (hel/awe)

loading...