Angkasa Pura 2

Dahsyat, JICT Pangkas Waktu Pelayanan Menjadi Hanya 1 Menit

DermagaSenin, 18 Mei 2015
jict_catat_rekor_arus_peti_kemas_200000_teus_26057

JAKARTA (beritatrans.com) – Sejarah emas pelayanan di pelabuhan di Indonesia ditorehkan Jakarta International Container Terminal (JICT), Senin (17/05/2014). Operator pelabuhan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu meluncurkan layanan baru G2-BOSS (Gen2 Online Billing Self Service) bagi barang ekspor/impor.

Dengan sistem G-BOSS eksportir dan importir dalam membayar jasa ke JICT tidak perlu lagi antre di loket billing tapi cukup melalui online di Kiosk G-BOSS, sehingga transaksi pembayaran lebih efesien.

Untuk satu transaksi, dia mengutarakan dipangkas menjadi hanya waktu satu menit. Sebelumnya secara manual menghabiskan waktu sampai 20 menit.

Presedir JICT Reza Erivan mengatakan layanan G-BOSS ini terus disempurnakan dengan teknologi pembayaran terintgrasi. Nantinya melaui G-BOSS importir dan eksportir dapat memesan armada yang akan digunakan.

Dia mengatakan JICT melayani 60% transaksi barang impor sisanya 40% barang ekspor. Kedua transaksi tersebut sebelumnya dilakukan secara manual.

2015-05-18 14.19.46

Layanan G-BOSS dibangun oleh 8 karyawan JICT sendiri dengan material lokal dari Kudus, Jawa Tengah.

JICT yang melayani 40% pergerakan kontainer di Indonesia telah menjadi tumpuan ekonomi nasional. “Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kami siap memberikan pelayanan terbaik,” kata Reza. (Wilam)

loading...