Angkasa Pura 2

LP3 Banyuwangi Segera Wisuda Pilot Angkatan II

Kokpit SDMSelasa, 19 Mei 2015
Tommy LP3

JAKARTA (beritatrans.com) – Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (LP3) Banyuwangi siap mewisuda pilot calon instruktur di Kementerian Perhubungan. Mereka adalah siswa taruna penerbang di LP3 Banyuwangi angkatan II yang berasal dari aparatur Kemenhub yang lolos seleksi mengikuti pendidikan calon penerbangan.

“Mereka sudah siap disiwuda bulan ke depan. Paling tidak, sebelum bulan Ramadhan mereka harus sudah diwisuda menjadi pilot dan siap mengabdikan diri sebagai aparatur Kemenhub RI,” kata Kepala LP3 Banyuwangi Afen Sena kepada beritatrans.com di Jakarta, Senin (18/5/2015).

Dikatakan, saat ini LP3 Banyuwangi sudah mendidik taruna penerbangan dari berbagai daerah di Indonesia. “Kita sudah melantik taruna penerbangan angkatan I. Kini, siap diwisuda lagi siswa penerbangan angkatan II, yang terdiri dari aparatur perhubungan,” kata Afen.

“Pilot aparatur Kemenhub itu diproyeksikan menjadi instruktur penerbangan di Kementerian Perhubungan. Mereka diharapkan bisa mengisi kekurangan tenaga instruktur penerbangan di Kementerian Perhubungan sebagai regulator,” papar Afen.

Sementara, siswa penerbangan angkatan III di LP3 Banyuwangi adalah putra-putri Papua dan Papua Barat. Mereka sudah menjalani proses pendidikan di LP3 Banyuwangi. ”Kini mereka sudah mulai terbang solo. Artinya, mereka sudah mengantongi minimal 25 jam terbang per orang,” papar Afen.

“LP3 Banyuwangi komitmen terus meningkatkan kualitas pendidikan dan latiyan penerbang di Tanah Air. Indonesia membutuhkan banyak pilot-pilot professional. Sekolah penerbang seperti LP3 Banyuwangi harus mampu mengotimalkan perannya mendidik dan menyiapkan calon pilot yang dibutuhkan,” tegas Afen.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari